Template SEO SUPER FAST dan Tulisan Baru Akhirnya

Tepat tanggal 24 bulan Desember dan tahun 2020, setelah aku cek artikel postingan terakhir 2017. Berarti aku simpulkan kurang atau lebih 3 tahun blog ini tidak aku urus.


Blog ini masih aku pertahanin menggunakan tenaga server google yaitu blogspot. Mungkin teman-teman barang kali bertanya kenapa tidak menggunakan domain pribadi saja atau memiliki hosting dan domain hak milik?


Sedari dulu memang sudah berpikir mengarah sebelumnya, tetapi semenjak tidak terurusan dan trefik makin lama makin turun sudah mulai putar arah mengarah yang misalnya teman-teman pikirkan. 


Meskipun hanya menjadikan domain pribadi yang berekstensi (.com), bisa saja. Akan tetapi, yang namanya domain tidaklah gratis. Tiap tahun harus tetap kita bayar dan perpanjang. Kondisinya, jika belum terurus sayang sekali saya rasa tiap tahun harus bayar dan harus tetap bayar. Mending kalau dari saya ditabung, meskipun harganya seratus ribuan.


Tidak hanya disini saja teman-teman saya memiliki blog. Saya ada beberapa blog atau websitelah ya namanya kalau sudah memiliki hosting dan server sendiri (tepatnya sih masih managed vps ke orang yang aku percaya). Biaya sudah tidaklah murah, tergantung harga $ dollar US teman-teman. Ditambah biaya tambahan dari domain ini misalnya sudah menjadi .com, .id, dan lain-lain, makin ditambah lagi isi konten. Makin puyeng buat bayarnya.


Saya memang tidak pintar merangkai kata-kata dalam menghasilkan 1 tulisan atau artikel yang sudah dirangkai kedalam paragraf demi paragraf. Kebanyakan artikel dalam tiap website saya beli semuanya. Kalau tidak isi konten secara berkala pasti dan saya nyakin teman-teman juga merasakan trefik menurun dan peringkat beberapa artikel yang menembus banyak keywords pasti pada turun.


Yang namanya masih RAJA SEARCH ENGINE, GOOGLE tetap GOOGLE. Algoritmanya suka konten-konten fresh. Tidak hanya konten artikel atau tulisan, konten video youtube juga sama halnya. Pasti menurun. Menurun trefik menurun pendapatan.


Makanya saya belum siap menambah pengeluaran budget lebih.


Biarkanlah blog ini menjadi seperti ini. Ini merupakan Sejarah Saya. Sejarah panjang dalam membuat blog gratis, uji coba, terus mencoba, kontes-kontes, yang sudah pernah mendapat trefik yang tidak pernah diharapkan dan tidak terduga.


Nah, kali ini saya datang kembali kangen melihat blog saya ucok-milanisti.blogspot.com. Setelah saya ketik URL ke search bar google chrome, loadingnya super lemot.


Mumpung libur di hari NATAL ini saya berniat baik, siapa tau teman-teman yang pernah mengunjungi dan lagi mengunjungi blog ini tidak marah-marah lagi soal blog ini yang super lemot. Maka dari itu, Ok, ini memang tidak hadiah uang atau barang, tetapi niat baik dalam memberikan sedikit kecepatan pada blog ini yaitu dengan cara mengganti template.


Template ini menurut saya SUPER CEPAT. 


Theme SEO SUPER FAST namanya, dari Template RT Media.


Saya berharap teman-teman yang baca tulisan ini, juga merasakan kecepatan dalam mengakses blog ini.


Akhirnya ganti juga theme ini dan bisa pula menulis 1 artikel khusus yang sudah pukul setelah tulisan publish.


Untuk itu, terimakasih teman-teman yang sudah pernah berkungjung ke blog ini dan lagi baca tulisan ini.


Salam Vaksin dibagi gratis merata.

No comments :

Post a Comment

Leave A Comment...