Inter Milan Menjual 70 % Sahamnya Untuk Pengusaha Indonesia Erick Thohir

Erick Thohir telah resmi menjadi pemilik klub Serie A Italia Inter Milan

Erick Thohir telah resmi menjadi pemilik klub Serie A Italia Inter Milan

MILANISTI | Expression Blog. Berita Forbes menyatakan bahwa hal ini telah menjadi semakin jelas bahwa struktur kekuasaan lama telah runtuh dan digulungkannya pada Sepak bola, olahraga yang paling populer di dunia, menyediakan bukti yang jelas tentang pergantian globalisasi pada hari Selasa. Kepala Inter Milan Massimo Moratti mengumumkan penjualan 70 % dari klub untuk sebuah kelompok yang dipimpin oleh pengusaha Indonesia dalam bidang olahraga yaitu investor Erick Thohir dengan merahasiakan pengeluarannya. Selain itu Thohir juga memiliki hak pegang di NBA Philadelphia 76ers dan tim MLS DC United. Thohir telah menjadi pemilik terbaru dari klub sepak bola Eropa terbesar italia yaitu Inter Milan.

Klub ini resmi mengumumkan penjualan ke Thohir International Sports Capital. Media Italia harian Italia Corriere della Sera melaporkan bahwa 70 % saham telah dimiliki oleh thohir dengan biaya harga lebih dari € 250.000.000, atau sekitar US $ 340 juta. Kabar berita yang datang dari Inter Milan mengungkapkan bahwa hasil penjualan klub senilai $ 480.000.000, awal tahun ini, akan tetapi Forbes menyatakan mematok harga tim sekitar $ 401.000.000, sehingga klub sepakbola ini dinyatakan klub paling termahal keempat belas di dunia Setalah Daftar yang paling termahal teratasnya dipegang oleh Real Madrid ( $ 3300000000 ), Manchester United ( $ 3165000000 ), dan FC Barcelona (US $ 2,6 miliar).

Thohir secara efektif telah memegang kekuasanya sebesar 35 % saham, sementara moratti mengantongi sahamnya sebesar 30%, dan lainnya berhak memegang saham yaitu mitra bisnis Rosan Roselani orang Indonesia dan Handy Soetedjo sisanya. Thohir, yang memiliki sebagian besar memegang klub DC United dan 76ers dengan yang kedua tersebut merupakan Ketua dari perusahaan Mahaka Group di Indonesia, yaang berkaitan di bidang TV dan media cetak. Thohir saudara Garibaldi, atau "Boy" sebagai julukannya juga merupakan pengusaha miliarder dan telah memiliki simpanan senilai $ 1150000000 oleh Forbes, sementara ayah mereka Teddy adalah salah satu pendiri perusahaan yang ada diIndonesian dan terbesar konglomerat Astra International.

Keturunan sang maestro Indonesia ini kota Milan yang merupakan minat sebagai tujuan berkat dan kesukaannya. Beberapa media sudah berspekulasi dan bersiap siaga apakah Thohir memiliki "passion" untuk memimpin salah satu klub terbesar di Italia dan dunia ini untuk menjadikan keberhasilan klub dilapangan. Uang memastikan tidak akan ada kurangan untuk klub tersebut, dalam olahraga harian Italia, Gazzetta dello Sport tentang Thohir. Presiden Moratti telah memegang saham di Inter sejak awal tahun 1995, dengan memenangkan beberapa kali kejuaraan yaitu 16 piala termasuk FIFA Club World Cup, satu Liga Champions UEFA, dan lima scudetto ( gelar liga Italia serie a ), empat dari mereka berturut-turut. Loyalitas Moratti untuk klub dan cintanya untuk tim tidak pernah dipertanyakan.

Thohir akan memiliki waktu yang sulit untuk meyakinkan para penggemar Inter diehard sampai masa tugasnya menjadi seorang pengusaha baik cerdas dan orang-pleaser yang dapat memberikan kemenangan di lapangan. Sejarah terkini akan berada di sisinya, asalkan dia bersedia untuk memberikan uang besar untuk klub. Seperti cerita sejarah Miliarder Roman Abramovich telah ditentang oleh pendukung Chelsea sejak hari pertamanya menjalani kekuasaannya bersama Chelsea, akan tetapi taipan Rusia telah membantu klub tersebut tetap bersinar dengan memberikan uang tunai yang tentunya dalam jumlah yang besar, dan telah terbukti mendatangkan dan menandatangani pemain top, menjadi penantang gelar yang konsisten, dan bahkan membawa kembali pelatih legendaris seperti Jose Mourinho.

Manchester City juga memberikan presiden kepemilikan asing yang sukses dan milliader. Di bawah kepemilikan Abu Dhabi Sheik Mansour bin Zayed Al - Nahan, timnya berhasil mendatangkan bintang-bintang top seperti Sergio "Kun" Aguero, Yaya Toure, dan Samir Nasri dalam starting lineupnya.

# Forbes

Bagikan

Jangan lewatkan Inter Milan Menjual 70 % Sahamnya Untuk Pengusaha Indonesia Erick Thohir

Inter Milan Menjual 70 % Sahamnya Untuk Pengusaha Indonesia Erick Thohir
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Dimohon agar tidak meletakkan Link hidup didalam komentar dan berkomentarlah yang sopan ( No spam ). Terima kasih